Apa-apa yang Tidak Bisa Kita Kendalikan

by Kamis, April 06, 2023 0 komentar

Apa coba?

Banyak sih..Waktu, Pikiran orang lain, Takdir. Masih banyak lagi tentunya.

Kali ini aku mau bahas tentang pikiran orang lain terlebih dahulu.

Pernah dengar pernyataan ini?

Kita tidak bisa mengendalikan isi pikiran orang lain yang mungkin membuat kita tidak nyaman, tapi kita bisa menjaga pikiran kita sendiri untuk tidak membalasnya.

Menurutku ini menarik dibahas, melihat hari ini banyak orang yang secara bebas mengeluarkan isi pikirannya dalam bentuk komentar, yang jika ditelaah menjurus negatif, tapi anehnya tetap ada pihak yang mendukung itu.

Apakah memang bentuk kebebasan berpendapat seperti itu ya?

Beberapa hal kadang membuatku gatal untuk ikut berkomentar, tapi lebih banyak aku di pihak sebagai silent reader. Mengamati isi dari komentar sambil sibuk menafsirkan, kira2 apa ya yang membuat orang ini bisa berpikir negatif hingga jarinya enteng sekali menulis seperti itu.

Bayangkan, apa saja isi medsos hari ini selalu akan ada yang berisi komentar negatif. Bahkan di konten anak yang lahap makanpun, ko bisa ya ada orang dewasa yang mengomentari hal yang membuat tidak nyaman? :')

Ya, kembali lagi. Karena pikiran orang lain adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan.

Jika menulis membuatmu hidup, semoga tulisanmu itu berisi hal-hal positif yang semoga juga bisa menghidupkan orang lain yang membacanya. :)



HalloRufi

Blogger

tidak semua yang kutulis adalah tentangmu, dan tidak semua yang kamu baca adalah tentangku. Aku hanya menitipkan sebagian hatiku di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com