Rindu tak Bertuan

by Rabu, Mei 31, 2023 0 komentar
Pernah terpikir, saat ada yang nyelekit di hati dan bertanya, "kenapa begini rasanya?"
Dari sekian banyak puisi dan kisah orang lain yang kubaca, "Hei, bukan hanya aku saja ya" " Oh iya, betul seperti itu rasanya."
Ternyata rasa ini mungkin universal.
Semua orang bisa saja diserang tiba-tiba.
.
Kupikir jika sudah berpemilik, rasa itu akan penuh. Tak ada ruang tersisa.

"Dalamnya laut bisa diukur, dalamnya hati siapa yang tahu?"

Ternyata aku sendiripun, tak pernah benar-benar mengenalnya. Hatiku. Ia seperti hidup dengan caranya sendiri dan milik dirinya.

Logika sudah mengingatkan, "Hei, jangan menyimpan rasa yang nantinya akan disesali."

Tapi tetap saja, dia kekeuh. Mencari lagi, menunggu lagi, merindu lagi.

Tapi rindu ini milik siapa? Bahkan sadar ini tidak akan pernah sampai ke tuannya.

"Nanti juga sebentar lagi lupa".

Sebentar kemudian, "loh ko ingat lagi". 

Terkekeh menertawakan kelakuan sendiri, sampai tak habis pikir. "Ko bisa sih hati sendiri tidak bisa dikendalikan?"

Tanpa bermaksud membenarkan, aku hanya menganggap, "Tak apalah, toh aku tak sendiri dan semoga hanya sebatas ini kumiliki rindu yang tak bertuan".

HalloRufi

Blogger

tidak semua yang kutulis adalah tentangmu, dan tidak semua yang kamu baca adalah tentangku. Aku hanya menitipkan sebagian hatiku di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com